>

Thursday, May 9, 2019

Cara Bermain ADU kiu Buat Pemula Dan Master Di Meja Besar

SAKONGQQ - merupakan salah satu jenis permainan domino yang cara bermainnya hampir sama dengan domino qiu qiu. Kartu domino yang digunakan terdiri dari 28 kartu dan setiap kartu memiliki nilai yang berbeda beda. Dalam permainan adu kiu ini masing-masing pemain hanya mendapatkan masing-masing 2 buah kartu saja.

Setelah pemain diberikan 2 kartu, lalu pemain diberikan kesempatan untuk memirit (mengintip) kartu yang telah diberikan. Cara menghitung nilai kartu di permainan adu kiu sama persis dengan domino qiu qiu. yang membedakan hanya jumlah kartu yang dibagikan kepada setiap pemain.

Dalam permainan Adu Kiu tidak terdapat bandar. Semua pemain duduk dan mengadu nilai kartu masing-masing. Pemain dengan kartu tertinggilah yang akan menang. Jumlah pemain dalam Aduq ini kisaran 2 hingga 8 orang pemain.

Kartu spesial yang ada dalam permainan adu kiu juga sama dengan domino qiu qiu.
Penentuan Pemenang dalam game ini berdasarkan nilai kartu paling tinggi masing-masing pemain. Dalam 1 meja, nilai tertinggilah yang akan keluar sebagai pemenangnya. 9 merupakan nilai tertinggi dalam permainan aduq. Dalam game aduq ini tidak ada bandar. Semua duduk sebagai player dan beradu kartu masing-masing.

Cara hitung Adu Kiu

Jika total bulatan pada 2 kartu lebih dari 9, maka nilai bulatan kartu dikurangi 10. Jika total bulatan pada 2 kartu lebih dari 19, maka nilai bulatan kartu dikurangi 20.
adu kiu
Cara menghitung jumlah bulatan 2 kartu. Bulatan pada tiap kartu di sisi kiri dan jumlahkan dengan jumlah bulatan di sisi kanan, contoh:
* Jika total bulatan pada 2 kartu lebih dari 9, maka nilai kartu dikurangi 10.
* Jika total bulatan pada 2 kartu lebih dari 19, maka nilai kartu dikurangi 20.

Penentuan Pemenang Adu Kiu

Jika ada 3 pemain bermain di 1 meja:
  • Pemain 1 mempunyai kartu 2
  • Pemain 2 mempunyai kartu 8
  • Pemain 3 mempunyai kartu 7
Maka pemain 2 lah yang menjadi pemenangnya (karena pemain 1 kartunya 2, Pemain 3 kartunya 7)
Dan Pemain 2 berhak atas uang taruhan yang ada di meja.
Nilai kartu terkecil adalah 0 dan nilai kartu terbesar adalah 9


0 comments:

Post a Comment